Food Guide: Delicious Spicy Foods In Balikpapan

7/14/2020



Halo semuanya, it's been a while i never touch my blog again but i come back to start a new topic.
Karena pandemi ini saya tidak bisa memberikan banyak review film di sini dikarenakan semua bioskop tutup untuk sementara waktu, by the way bagaimana kabar teman-teman semua? semoga semua dalam keadaan sehat dan baik-baik saja ya, ucapan semoga selalu sehat di saat sekarang ini benar-benar terasa besar sekali ya.
Oke baiklah kembali ke topik yang aku akan mulai kali ini adalah Food Guide, topik ini adalah pertama saya gunakan di blog saya, Food Guide ini adalah panduan tempat-tempat makan di kota tertentu, dan kali ini saya ingin bahas tempat makan dengan makanan pedas di Balikpapan.
Balikpapan adalah kota kecil di Kalimantan Timur yang mempunyai budaya yang multikultur sehingga budaya, bahasa, hingga makanan sangat dipengaruhi dari berbagai budaya.

Baiklah cukup perbacotannya, ini dia beberapa rekomendasi tempat makan yang menyediakan makanan pedas di Balikpapan:

Mungkin banyak yang belum mengetahui makanan Gami, Gami adalah makanan pedas dari Kota Bontang yang disajikan dengan hotplate dan bumbu pedas (sambal) yang panas, ini disajikan dengan menggunakan beberapa macam lauk, seperti Ikan Bawis, Ayam, Cumi, Udang dll.

Menyediakan nasi gandul khas Pati, di Balikpapan juga mempunyai warung makan nasi gandul yang endes, dagingnya dengan potongan besar dan kuah pedas yang bikin nagih.

Yap sesuai namanya mie yang ditawarkan memang pedas banget tapi masih bisa custom tingkat kepedasannya, terus di atas mienya diberi topping telur mata sapi, daging dan ham.

Ini sih sebenarnya konsepnya seperi cafe tapi di sini menyediakan beberapa makanan pedas seperti daging sambal matah atau pentol julid yang pedas banget.

Untuk alternatif jika ingin merasakan sensasi Gami yang berbeda, ini juga bisa menjadi rekomendasi. Tempata makannya juga cozy dan punya varian milkshake untuk meredakan rasa terbakar karena kepedasan. Oiya di sini juga bisa meminta tingkat kepedasannya.

Sebenarnya ini seperti ayam lalapan seperti pada umumnya, hanya disini punya sambal ijo yang mantap apalagi ayamnya disiram serundeng laos hmm yummy.

Ayam goreng dibalur bumbu pedas khas dari depotnya ini juga sangat menggiurkan, bagi yang menyukai ceker ayam, di sini juga menyediakan ceker ayam pedas yang sangat enak.

Itu tadi tempat makan pedas rekomendasiku, jadi kalo ke Balikpapan coba ke tempat-tempat ini ya.
Maaf ya belum ada gambarnya karena gak suka foto makanan, nanti deh saya tambahkan. Untuk sementara bisa klik nama tempatnya untuk melihat lokasi tempat-tempatnya.
Aku juga buat list good guide di Google Maps, ini linknya "Delicious Spicy Foods In Balikpapan"

Okay, udah dulu ya. Bye.

You Might Also Like

0 comments

Subscribe