#WELOVEBALIKPAPAN (THE GREAT PLACE OF BALIKPAPAN)

3/22/2016


Balikpapan adalah kota kecil yang letaknya di provinsi Kalimantan Timur, sering disebut-sebut sebagai ibukota dari Kalimantan Timur yang nyatanya bukan, melainkan Kota Samarinda, Kota Balikpapan udah banyak dapat penghargaan, apalagi dalam sektor kebersihan kotanya from earth, water, and air, ini terbukti dari sering meraih Penghargaan Adipura hingga Adipura Kencana, maupun penghargaan kota bersih Internasional misalnya telah mewakili salah satu kota yang ada di Indonesia masuk dalam nominasi Global Celebration of The Most Lovable Sustainable Cities dari WWF dan berhasil menyabet penghargan tersebut, and today i'd like to show you the spots you should go when you got here.



1. Bukit Alpha
Bukit ini banyak ditumbuhi ilalang-ilalang hijau, akhir-akhir ini bukit ini banyak didatengin teman-teman yang mungkin hanya sekedar foto-foto, maupun yang mungkin lagi rekreasi, tempatnya ini cukup memanjakkan mata dengan pemandangan yang asri dan udara yang segar, aku rekomendasi banget untuk kamu datangin, Flirting with nature and take a lot of picturess and love nature, keep clean dude.




2. Bukit Dinding
    Bukit dinding ini salah satu spot wisata terbaik yang berada di Balikpapan lebih tepatnya di samboja, akses untuk bisa sampai ke Bukit ini memang agak sulit karena harus masuk ke hutan dan jalan yang menanjak, jadi harus kuat berjalan kalau mau sampai ke Bukit ini, tapi saya jamin setelah sampai disini rasa lelah akan terbayarkan dengan pemandangan hutanyang asri dan indah, terlebih ketika sampai disini pada waktu menjelang pagi, sunrisenya indah untuk dipandang. Enjoy and take a selfie or more! I'm sorry if you get bothered of my selfies :p







3. Danau Angker/Labuan Kaca
   Danau ini terletak di bagian timur Balikpapan, danau ini sedikit unik dikarenakan warnanya airnya yang berwarna hijau, danau ini bisa menjadi tempat yang sedap dipandang mata dan sangat tenang, mungkin ini cocok buat kamu-kamu yang pingin rekreasi disini, tapi buat kamu yang ingin mandi nggak aku saranin deh karena belum ada izin dari pemerintah atau masyarakat setempat. Nah aku mau kasih kamu foto danaunya, Here's the shout out! :p




4. KRB (Kebun Raya Balikpapan)
   Untuk kamu-kamu yang lagi mempelajari tentang tumbuh-tumbuhan ataupun pingin mengexplore dunia hayati, aku sarankan ke tempat ini, karena semua jenis tumbuhan ada di tempat ini, kamu juga bisa rekreasi bareng kelurga di tempat ini. Disini kamu juga bisa bertemu hewan-hewan langka loh seperti burung enggrang, bekantan, monyet, maupun hewan-hewan lainnya, kamu juga bisa lihat bibit-bibit tanaman di rumah bibit dan bisa sekalian belajar loh. Let's flirting with nature and learn something new here.


 


5. Mahavihara Buddhamanggala
   Buat teman-teman yang beragam buddha ada salah satu tempat beribadah di kota Balikpapan yaitu Mahavihara Buddhamanggala, candi ini adalah candi modern terbesar di Indonesia loh, tempatnya ini bukan hanya untuk yang beragama buddah saja loh, candi ini bisa didatangi oleh wisatawan-wisatawan umum, tapi harus tetap tenang dan menghargai tempat ibadahnya yaah, dan tetap jaga kebersihannya. tempat ini tenang dan bersih banget loh genks ahaha. Keep calm and relax!




6. Padang Savannah (Savannah Berbisik)
   Di Balikpapan banyak banget rumput-rumput ilalang, jadi cukup banyak juga ditemukan padang savannah. Ini juga bagus buat tempat foto foto loh guys ahah, niih reviewnya aku kasih liat ahah. Take so many pictures!







 

You Might Also Like

5 comments

Subscribe