TRIP TO SANGATTA (EAST KUTAI) - EAST BORNEO

12/01/2016

YOU CAN GO WHEREVER YOU WANT BUT REMEMBER WHERE YOUR HOME IS.


Sangatta adalah salah satu kota kecil yang berada di Kalimantan Timur, kota ini lebih tepatnya masuk dalam wilayah Kutai Timur.
Kota ini adalah salah satu kota industri di Kaltim. Salah satu industri yang mulai maju disini adalah industri batu bara, banyak perusahaan tambang batu bara yang berkembang disini.
Salah satu perusahaan yang termasuk maju disini adalah PT. KPC (Kaltim Prima Coal). Sangatta sangat kaya dengan batu bara. Ini mungkin menjadi salah satu tonggak penghasilan masyarakat disini.
Dengan masyarakat yang tidak terlalu padat kota ini cukup membuat nyaman untuk dihuni, apalagi sekarang kota ini adalah salah satu kota yang mulai berkembang di Kalimantan Timur.
Kali ini aku berkesempatan untuk mengexplore kota Sangatta. Ini adalah salah satu pengalaman berharga bisa mendapatkan kesempatan untuk berkeliling kota yang sedang berkembang ini.
Untuk akses ke Sangatta saya menggunakan jalur darat. Dari kota Samarinda ke Sangatta menggunakan jalur darat sekitar 3-4 jam, aksesnya pun sekarang sudah mulai banyak pembenahan, and its good. Kalau dari Samarinda kita akan menemukan Simpang Bontang - Sangatta. dari simpang itu sekitar 1 - 1,5 jam kita bisa tiba di kota Sangatta.
Okay stop the chitchat. Now it's time the pictures describe.
Here's some of my selfies in Sangatta City.

Teluk Lombok
Teluk Lombok adalah salah satu wisata alam yang ada di Sangatta nih bray, pantainya bersih, air lautnya juga bersih dan bening bray. Terus banyak pohon pinusnya nih yang bikin makin kece pantainya, uniknya nih bray di tengah laut ada semacam hutan bakau kecil yang bikin tempat ini jadi instagrammable banget bray, kamu selfie-selife disini juga kece abis dah. Karena tempatnya tidak terlalu banyak pengunjung jadi bikin tempat ini tenang banget bray, yah walaupun akses kesini juga agak susah sih bray jauh dari kota. Tapi ada sarana wisata kayak perahu kayuh, atau speedboat kalau mau merasakan jalan-jalan ke laut bray, ada WC dan kamar mandi juga bray jadi kamu bisa berenang-berenang tanpa mikir ganti baju dimana haha

Teluk Lombok

Teluk Lombok


Teluk Lombok

Teluk Lombok

Teluk Lombok

Teluk Lombok

Enjoy Time at Teluk Lombok

Islamic Center Sanggatta
Di Sangatta juga ada Islamic Center bray, arsitekturnya kusuka sekali, gak terlalu besar tapi enak dilihat, warnanya yang hijau dan putih jadi bikin mesjidnya makin keliatan megah bray, terus letak masjidnya cukup strategis karena diletaknya di Bukit Pelangi, nah Bukit Pelangi itu wilayah pemerintahan Sangatta dan tempat nongkrongnya anak muda kalau malam bray.

The View of Bukit Pelangi Mosque (Islamic Center Sangatta)
Bukit Pelangi Mosque (Islamic Center  Sangatta)
Bukit Pelangi Mosque (Islamic Center Sangatta) from inside
Jalan Poros Sangatta - Wahau
Bray kalau kamu dari Sangatta dan mau ke Wahau kamu pasti lewat jalan poros ini, nah uniknya dari jalan poros ini kamu akan menyaksikan pemandangan indah dan hijau guys, banyak kebun kelapa sawit tersusun rapi di kanan dan kiri jalan porosnya jadi cukup keren pemandangannya bray, terlebih kalau kamu melewati jalan ini di pagi hari, kamu bisa lihat semacam kabut lebat jadi semacam awan gitu yang mana bikin kamu berhenti bentar terus selfie haha

The View of Sangatta - Wahau Road

The View of Sangatta - Wahau Road
Stadion Sangatta
Disini juga ada stadion sepak bola nih bray, kadang-kadang kalau ada acara besar dilaksanakan disini juga bray, warna stadionnya biru jadi mirip stadion Persiba Balikpapan yah haha

Sangatta Stadium

Sangatta Stadium
Town Hall (Food Court Singeh)
Kalau sudah di Sangatta terus kamu bingung mau cari makan dimana, disini ada food court bray, tempatnya juga strategis banget bray, banyak makanan disini sebutin apa aja yang lo mau.

Food Court Singeh (Town Hall)

Food Court Singeh (Town Hall)

Sabar Traditional Market
Pasar Malam Sangatta
Untuk tempat hiburan Sangatta memang kurang bray, ada sih mall tapi sepi dan tidak besar hanya Store KFC dan Mocco Donuts yang tengger di mall nya hehe, eits tapi kamu bisa ke pasar malam bray. Pasar malamnya juga gak ecek-ecek nih, banyak wahana yang seru buat dimainin, ajak teman atau gacokan makin tambah seru. Btw foto di bawah bukan gacokan gue,  tapi teman haha

Enjoy Time at Night Market

Night Market at Sangatta







You Might Also Like

2 comments

  1. mau nyetak tapi gak bisa ndesain ?
    atau lagi nyari tempat untuk keperluan cetak anda ?
    selamat !
    Anda menemukan solusinya, percayakan kepada kami "JOGJA OFFSET KREASINDO"
    membantu urusan cetakan Anda
    cetak Undangan, Kalender, Nota, Buku, majalah, brosur, Poster dll
    Dengan Mesin sendiri, Harga berasni bersaing

    WhatsAPP 0813-2541-1253

    ReplyDelete

Subscribe