TRIP TO TABANG - KUTAI KARTANEGARA (KUKAR)

12/04/2016

YOU CAN GO WHEREVER YOU WANT BUT REMEMBER WHERE YOUR HOME IS

Awalnya kupikir wilayah Kukar (Kutai Kartanegara) hanya mencakup Tengarong dan sekitarnya, namun aku salah, terdapat luas sekali wilayah Kukar, Kali ini aku berkesempatan melakukan perjalanan ke wilayah Kukar yang belum kutahu sebelumnya. Ya. Kali ini melakukan perjalanan ke daerah Tabang. Tabang adalah salah satu kecamatan kecil yang berada di daerah Kukar. Cukup jauh dan akses darat yang cukup menantang bisa ke daerah ini, jalan yang belum bagus. Karena bisa kukatakan ini adalah salah satu kecamatan pedalaman Kalimantan. Terdapat beberapa kampung yang masih kental budaya dayak, budaya asli Kalimantan di daerah tabang ini.
Ini adalah pengalaman yang mengesankan bagi saya karena dapat langsung melihat sisi dari budaya dayak, mulai dari cara hidup mereka, rumah-rumah megah mereka, dan beberapa elemen suku dayak.
Jika kamu berkesempatan kesini, jangan heran kamu akan selalu melihat kebun kelapa sawit dan hutan. Sepertinya mata penghasilan masyarakat disni memang banyak bergantung kepada kelapa sawit, dan saran saya jika kamu mau berkunjung disini pastikan kamu harus permisi dengan warga sekitar yah gaes. Sopan lah dalam berkunjung ke kampung orang gaes. hehehe
Now you know, it's time my sefies speak. hehe
Check it out!
Buluq Sen Village Gate


Buluq Sen Village Gate

Tukung Ritan Village - Tabang
Belawing Center of Culture Ritan Baru Village
Belawing Center of Culture Ritan Baru Village
k
The Lamin House - House of Dayak Tribe

The Lamin House - House of Dayak Tribe

The Lamin House - House of Dayak Tribe

View of Ritan Baru Village

You Might Also Like

0 comments

Subscribe