TRIP TO TARAKAN - NORTH BORNEO

1/23/2017

YOU CAN GO WHEREVER YOU WANT BUT REMEMBER WHERE YOUR HOME IS

Tarakan adalah suatu kota kecil yang terdapat di pulau kecil yang bernama Pulau Tarakan, kota Tarakan sendiri adalah kota yang sedang berkembang di Kalimantan Utara, untuk mengakses pulau/kota ini kita bisa menggunakan pesawat terbang, karena disini juga terdapat bandara internasional yaitu Bandara Internasional Juwata.
Cukup banyak tempat wisata yang dapat di kunjungi di pulau/kota ini, salah satunya Hutan Mangrove Tarakan, disini kita dapat melihat berbagai macam hayati dan hewani, yang cukup mencuri perhatian kita bisa melihat secara langsung Bekantan yang menjadi lambang kota Tarakan.
Pengalaman saya mengelilingi kota Tarakan tidak membutuhkan waktu lama karena kota ini merupakan kota yang cukup kecil, walaupun terbilang bukan kota yang padat tetapi cukup ramai sehingga kita tidak terlalu bosan.
Banyak pengalaman mengesankan tinggal di kota Tarakan, salah satunya yang bisa saya dapat adalah ketika pertama kali saya makan kepiting bakau, sumpah, kepiting ini enak sekali, dan dagingnya juga padat sehingga puas memakannya,
Okay now you know. My selfies gonna shows you the moments at Tarakan.

Hutan Mangrove
Mungkin untuk hutan mangrove (bakau) sudah cukup umum ditemukan di daerah lainnya seperti Balikpapan, Bontang atau Sangatta, tetapi untuk di Tarakan sendiri cukup unik karena disini kita bisa menemukan bekantan-bekantan dengan sangat dekat, ini cukup menarik perhatian karena di daerah lainnya bekantan sangat pemalu sehingga cukup sulit untuk melihatnya, beberapa ragam hewani juga banyak ditemukan disini.
Nih guys, when you really need to be alone and don't want to get bothered, tempat ini cocok banget. serius, karena disini tempatnya sepi, sejuk dan gak betein because you can see all the animal here and feel the fresh air.
Mangrove Forest and Conservation

Mangrove Forest and Conservation

Mangrove Forest and Conservation

Bekantan Monkey at Mangrove Forest and Conservation


Rumah Adat Baloy
Nah buat kalian yang lagi di Tarakan atau berencana kesana, jangan lupa ke Rumah Adat Baloy, ini bisa jadi referensi wisata budaya kalian disini, biasanya di rumah adat ini diadakan acara kesenian daerah, tapi waktu aku kesana acaranya lagi gak ada, huft sedih haha tapi tak apa, lain waktu mungkin bisa haha. Arsitektur dari rumahnya juga cukup unik nih guys, banyak pahatan-pahatan ala Kalimantan Utara gitu.
Baloy Cultural House

Baloy Cultural House

Baloy Cultural House

Baloy Cultural House


Pantai Amal
Untuk wisata alamnya juga Tarakan punya pantai nih guys, namanya Pantai Amal, Pantai Amal dibagi 2 guys ada Pantai Amal Lama dan Pantai Amal Baru, sebenarnya sih pantainya sama aja, tapi hanya akses jalannya aja yang berbeda. Seru nih guys buat pacaran tapi sayang akunya tak ada pacar, eh malah curhat. Maafkeun haha. okedeh Check it out!
Amal Lama Beach

Amal Baru Beach

Amal Baru Beach


Bandara Internasional Juwata Tarakan
Oiyaa aku lupa ngasih tau yah kalau di Tarakan juga punya bandara internasional. Iya guys Tarakan juga punya bandara internasional namanya Bandara Internasional Juwata, bandaranya tidak terlalu besar guys mungkn karena traffic dalam bandara juga tidak terlalu padat yah guys, tapi katanya dalam rencana perluasan guys. Wah kalau bandaranya besar nanti pasti bakal keren yah, penasaran.
Juwata International Airport

Juwata International Airport

Juwata International Airport


Taman Berlabuh
Oke sekarang kita bahas tempat nogkrongnya anak muda tarakan. Mereka kalo ngumpul tuh salah satunya di sini guys di Taman Berlabuh, banyak anak muda-mudi disini bray, hmm kalo ke Tarakan main-mainlah kesini, kali aja bisa dapat gacokan disini bray haha.
Eits tapi gak cuma muda-mudi yang kesini guys, bagi kalian yang agak berumur juga cocok aja kesini, soalnya kemaren waktu kesini ngeliat nenek sama kakek pacaran. uuuh irik guaa, ada tempat bermain anak-anak juga.
Namanya Taman Berlabuh mungkin karena tempatnya dekat pelabuhan kali yah, taman ini menghadap laut guys, jadi oke punya lah pemandangannya. Waktu aku disini taman ini baru diresmikan nih, jadi masih fresh from the oven tamannya haha

Berlabuh Park

Berlabuh Park


Berlabuh Park


Islamic Center Tarakan
Sangatta punya mesjid besar nih guys, Islamic Center Tarakan.
Mesjidnya besar guys. halamannya juga luas banget, tapi waktu kesini seperti gak terawat gitu guys, sayang banget yah, padahal bagus banget mesjidnya :( 

Islamic Center Tarakan



Taman Anggrek Tarakan
Seru nih buat aku yang pertama kali ngeliat taman anggrek. Di Tarakan aku bisa liat banyak anggrek, duuh bahagia hati melihat banyak anggrek berbagai macam jenis, dan ini keren banget.
Akses jalan kesini juga satu jalan dengan pantai amal bray, jadi kamu bisa sekalian mampir.
Gak cuma anggrek yang ada di taman ini, banyak juga ragam hayati disini. cuma tempatnya gak terawat gitu bray, jadi sayang aja gitu tempat sekece gini tak dirawat, tapi kerenlah bisa liat banyak anggrek disini haha
Orchid Botanical Garden of Tarakan

Orchid Botanical Garden of Tarakan


Kota Tarakan
Kota ini tidak besar dan tidak padat, tapi cukup berkesan buat aku bisa kenal sama kota ini, disini aku bisa dapat nasi rawon yang paling enak yang pernah kumakan, pertama kali ngeliat keluarga bekantan dengan sangat jelas dan dekat, pertama kali makan kepiting bakau yang dagingnya yang beuuh tebel dan enak sumpah, beli milo malaysia dengan harga gak mahal, nemuin banyak banget produk malaysia dijual disini haha, ketemu teman-teman yang banyak bantu waktu aku lagi sulit.
Pokoknya huge thanks for magnificent Tarakan. See you Tarakan.
Grand Tarakan Mall

Port of Tarakan

The View of Tarakan City



You Might Also Like

0 comments

Subscribe