Book Review: Aroma Karsa - Dee Lestari

4/19/2019



Membaca novel Aroma Karsa seperti adventure menggunakan penciuman, pernah aku menonton wawancara Dee Lestari tentang inspirasi Dee adalah dia ingin membuat suatu buku yang dapat dibayangkan menggunakan penciuman dan ini terbukti dapat menjadikan aku sebagai pembaca untuk membayangkan apa yang ingin disampaikan oleh dunia fantasi dee lestari dengan indra penciuman, deskripsi bau/aroma yang disampaikan oleh Dee benar-benar detail dan mampu membuatku harus berpikir untuk mencium bau tersebut.

Seperti gaya Dee pada umumnya tata bahasa penulisan yang dibuatnya sungguh indah dan penggambaran dunia fantasinya dapat membuat pembaca jatuh dalam keindahannya. Beberapa bahasa jawa kuno yang sangat indah bisa ditonjolkan Dee dengan baik


Tokoh-tokoh yang dihasilkan dalam buku ini menurutku terbilang banyak tetapi semua terangkum apik di dalam sekitar 700 halaman ini, walaupun buku ini setebal itu tetapi aku benar-benar tidak bisa stop untuk membacanya, aku bisa membayangkan dunia fantasi yang diciptakan oleh Dee yang sangat indah dan bahkan aku bisa membayangkan aroma yang ditulis dengan baik. Dan buku ini memang seindah itu.

Kutipan yang paling disuka adalah:“Asmara tidak bisa dipahami, Cuma bisa dirasakan akibatnya"




You Might Also Like

0 comments

Subscribe