Movie Review: Avengers: Endgame | The Roller Coaster Emotion to End the Game

4/26/2019



Seperti di dalam Avengers: Infinity War, film ini tetap memberikan peran di masing-masing tokohnya dengan kepribadian mereka masing-masing sehingga menjadikan film ini terasa beragam. Bagiku, baru film ini yang memberikan rasa emosi sekompleks ini dan aku dapat merasakan kehebatan sebuah film, dan isu feminis yang ditonjolkan di film ini juga dapat dieksekusi dengan baik.

Rasanya memang akan kesulitan untukmu mengerti film ini apabila tidak mengikuti semua film MCU karena film ini akan menyambungkan di hampir semua film MCU lainnya, tetapi jika mengikuti film-film MCU maka ini bukan suatu masalah and I believe all of MCU Fans would say “MINDBLOWING”.


Russo Brothers sudah tahu harus dibawa kemana dan seperti apa Avengers Phase 3 ini akan berakhir, terlihat dari bagaimana memberikan cerita yang tidak mengawang dan tidak akan memberikan pertanyaan di akhir film karena semua akan dijelaskan dengan baik dan rapi dalam film ini dengan mengeksekusi bunch of twists dengan hebat sehingga walaupun durasi film ini selama 3 jam tetapi penonton tidak akan merasa lelah menonton dan tidak akan mau melewatkan satu detik pun untuk meninggalkan alur cerita.

Sudah menjadi rasa di hampir semua film MCU untuk menjadikan superhero mereka menjadi humanis dan dengan menonjolkan sisi keluarga tetapi rasa humanis dan keluarga ini sangat lebih terasa kental di Avengers: Endgame. Rasa sakit, kecewa, rapuh, dan takut tetapi penuh harapan inilah yang menjadikan film ini sangat kuat. Lantas film ini tidak berhenti disitu, bagaimana film ini memberikan semangat untuk selalu bangkit dan jangan berhenti untuk gagal karena akan selalu ada harapan itu juga yang sepertinya ingin disampaikan oleh film ini.


Jika twist film ini terasa sangat kompleks begitu juga dengan detail dan emosi yang dihasilkan, film ini mampu memberikan emosi yang naik turun yang akan diakhiri dengan hembusan napas lega diakhir film bahkan reaksiku ketika 2 kali nonton masih sama dengan waktu pertama kali nonton, masih merinding di scene yang sama, masih tertawa di humor yang sama, masih mengeluarkan air mata di scene yang sama, masih merasakan terkesima setelah filmnya selesai dan aku percaya reaksi ini akan masih sama dalam 3 kali atau 4 kali nonton sekalipun, film yang sangat laik dikenang, film yang sangat laik menjadi akhir dari 10 tahun berpertualang.

This movie gives you a rollercoaster emotion that you gonna love. This movie gives you love, warmness, hope, humour, sadness and heart. This movie shows you humanity is. This movie gives you the warmness and best regard at its goodbye.

You Might Also Like

3 comments

Subscribe